Muhammad Novriadi Alfatih

Welcome to my home. You are welcome in here, because we are family.

Sabtu, 25 Mei 2013

GLOBAL ENGLISH COURSE MENERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA MASTER PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG



Suasana office hari itu sedikit berbeda dari biasanya. Beberapa staff terlihat kesana kemari menyiapkan sesuatu. Tenda berwarna hijau terpasang di pelataran office,  dan para siswa regular dan beasiswa Teaching Clinic Global berkumpul di office.

Hari itu, kamis (23/5) Global English Course menerima tamu istimewa yaitu Rombongan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Jurusan Teknologi Pendidikan Magister Pendidikan, Universitas Lampung. Rombongan yang terdiri dari 64 orang mahasiswa pasca sarjana, dan diikuti pula oleh Ketua Jurusan beserta 3 orang dosen. Rombongan tiba di Office Global English sekitar pukul 13.00 wib dan langsung disambut hangat oleh Mr. Toto selaku owner dari GE (baca: Global English), yang berserta beliau berdiri pula Mr. Agus selaku Head Manager. “Memang ada sedikit keterlambatan, karena beberapa halangan di jalan, tapi Alhamdulillah sampai disini.” Ujar ketua panitia, Catur Rahmat N. S.Si.

Dalam sambutannya Ibu Ketua Jurusan Teknologi Pendidikan, Pasca Sarjana, FKIP Unila Dr. Adelina Hasyim. M.Pd mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh seluruh keluarga besar Global English Kampung Inggris.  Beliau menambahkan, bahwa tujuan KKL ini salah satunya adalah untuk mengetahui bagaimana masyarakat yang tinggal agak jauh dari perkotaan namun bisa menguasai bahasa internasional dengan baik, ini suatu hal yang sangat inspiratif. selain tujuan tersebut, Doktor yang murah senyum tersebut berujar bahwasanya ini juga bagian dari upaya peningkatan sumber daya manusia yang berimbas pada mutu pendidikan. “Bagaimanapun juga bahasa inggris adalah bahasa internasional yang merupakan jembatan komunikasi di era globalisasi, dan kampung inggris mampu menginspirasi bangsa ini untuk terus belajar.” tambah beliau.

Foto Bersama Pimpinan Global E, Kajur, dan Prodi Master FKIP
beserta Peserta Beasiswa Teaching Clinic asal Lampung 
Pihak GE juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Universitas Lampung yang bersedia mengunjungi Global English Kampung Inggris. “kami sangat tersanjung sekali atas kunjungan ini. Semoga ini menjadi suatu momen berkah yang memperkuat tali silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya.” Terang Mr. Toto. Setelah menjawab beberapa pertanyaan dari undangan mengenai manajemen, sejarah kampung inggris, dan bahkan teknik pengajarannya, mister Toto juga menerangkan bahwa banyak sekali putra daerah dari pelosok negeri yang belajar di GE baik sebagai member regular atau beasiswa Teaching Clinic. Salah satu diantara siswa beasiswa tersebut ada yang berasal dari Lampung dan sekaligus alumni Universitas Lampung, dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena ternyata GE telah mengembangkan sayapnya hingga ujung negeri.

Sesi tanya jawab juga diwarnai pertanyaan seputar materi, teknik pengajaran, dan bahasa inggris akademik. Banyak sekali pelajar yang datang untuk meningkatkan IELTS dan TOEFL disini, dan memang mengalami peningkatan yang luar biasa. Rupanya hal semacam inilah yang membuat undangan penasaran dengan kampung inggris. Disamping itu cerita mengenai kampung inggris yang selalu menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari tak kalah membuat mereka penasaran. Setalah Tanya jawab, mereka di ajak untuk berkeliling seputar kampung inggris untuk melihat secara langsung baaimana proses belajar mengajar disana, dan bagaimana proses penerapan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari berlangsung. Salah satu peserta KKL, Hatma Sukriya, S.Si, menuturkan bahwa ia merasakan atmosfir yang sangat mendukung dalam proses belajar bahasa inggris di Pare. Wanita yang bekerja  di Dinas Pendidikan Kab. Tanggamus, Lampung, itu juga menambahkan bahwa ia sangat tertarik dengan metode pembelajaran yang diterapkan oleh lembaga kursus disini yang inovatif dan kreatif.



Penyerahan Cinderamata Dari Unila
Di akhir sesi, GE menerima cinderamata dari Pihak Universitas Lampung berupa Sulam Tapis khas Lampung, dan disambut langsung oleh mister Toto. Sebaliknya pihak GE juga memberikan bingkisan kepada masing-masing undangan. Akhir sesi juga diikuti dengan foto bersama seluruh keluarga besar GE dan undangan. Harapannya semoga ini bisa menjadi suatu pertemuan yang menginspirasi semua pihak untuk lebih memberi perhatian pada pengembangan potensi sumber daya manusia terutama dalam penguasaan bahasa asing dan terlebih lagi bahasa Inggris. 

3 komentar:

  1. Although just about three hours, this program really give us some inspiration and spirit to learn more and more in English... Tq 4 all "GEC family"... and "TOP BGT" 4 u all.. cu later..(Hatma)

    BalasHapus
  2. Good event,good inspiration. we wish in the future, many people will interest to study english and practice in application as well as able to be easily theirself.
    Basically, the first time when somebody wanna talk with english. They won't confident, but just condition.....they will do it. Someone ever talked me, English conversation sometimes no need to have a good english but you can practice everyday with mirror, books, friends or somebody wanna learn more.

    BalasHapus